BAHAYA MEROKOK

Rokok adalah hasil olahan tembakau,termasuk cerutu atau bentuk lainnya. Tembakau dan bahantambahan lain yang digulung /dilinting dengan kertas baik dengan tangan atau menggunakaan mesin.

Merokok adalah kebiasaan yang sangat merusak bagi kesehatan tubuh kita. mulai dari risiko penyakit serius seperti kanker, penyakit jantung, hingga dampak negatif pada organ-organ vital seperti paru-paru dan sistem peredaran darah.

Efek dari perokok yang paling pertama merusak organ tubuh akibat asap rokok adalah paru-paru. Asap rokok tersebut terhirup dan masuk ke dalam paru-paru sehingga menyebabkan paru-paru mengalami radang, bronchitis, pneumonia.

Tujuan merokok pada umumnya adalah untuk menghangatkan badan dari suhu yang dingin. Kebiasaan merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit dan bahkan juga bisa menyebabkan kematian.

Dampak positif dari merokok yaitu mengurangi stres, menimbulkan perasaan nikmat dan mempererat pergaulan antar kawan dan dampak negative dari merokok yaitu rokok memboroskan dan menimbulkan ketergantungan.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started